Breaking News

Biro SDM Polda Sulsel Gelar Assessment Jabatan Kapolsek Tahun 2024



ZONA BUSER | MAKASSAR-Biro SDM Polda Sulawesi Selatan menggelar Assessment Center Jabatan Kapolsek tahun 2024 pada Kamis 22 Agustus 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Assessment Center Lantai 2 Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel yang diikuti oleh 11 orang peserta.


Acara dibuka oleh Kabagbinkar Biro SDM Polda Sulsel AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK, mewakili Karo SDM Kombes Pol Aris Haryanto, SIK, M.Hum didampingi oleh Kasubbagkompeten Bagbinkar Ro SDM Kompol patinggian, Asesor Polda Sulsel serta Staf Subbagkompeten.


Dalam kegiatan ini, para pesertamengikuti tata tertib yang sudah ditentukan selanjutnya menjalani berbagai simulasi dan tes untuk menilai kompetensi dan kemampuan mereka dalam memimpin sebuah Polsek. Simulasi dan tes tersebut antara lain In-Tray, LGD (Diskusi), BEI (wawancara), dan INGAB (Integrasi Gabungan) serta psikometri.


Menurut Kabagbinkar Ro SDM Polda Sulsel, kegiatan Assessment Center ini bertujuan untuk mendapatkan calon Kapolsek type rural yang memiliki kompetensi, profesional, dan mumpuni dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.


“Hasil Assessment Center ini akan menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan jabatan Kapolsek di lingkungan Polda Sulsel,” ujarnya.


Pelaksanaan kegiatan Assessment Center Jabatan Kapolsek tahun 2024 ini berjalan dengan tertib dan lancar. Diharapkan dengan kegiatan ini, Polda Sulsel dapat mendapatkan calon Kapolsek yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif bagi institusi Polri. Tutup Kabagbinkar..

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI